Teks Tulisan Berjalan Dari Kanan Ke Kiri
Selasa, 15 September 2015

Unknown Selasa, September 15, 2015
 Diposkan oleh Meilisa Niatur Rahmah
Windows 10 yang kemunculannya telah diresmikan oleh Microsoft pada Rabu (29/7/2015) ini ternyata tidak hanya berdampak positif pada calon penggunanya. Siapa sangka bahwa windows 10 menjadi incaran empuk oleh malware berbahaya yang diselipkan melalui email.

Seperti yang diklaim oleh perusahaan ternama Cisco bahwa mereka berhasil menemukan malware berbahaya yang dilampirkan melalui email kepada calon pengguna windows 10. Anda harus benar-benar waspada, karena malware tersebut disamarkan seakan-akan email tersebut dikirim oleh pihak Microsoft. Serangan malware berbahaya ini mengincar para pengguna yang berencana untuk memperbarui PC mereka ke sistem operasi terbaru, yaitu windows 10.

Awas! Email Berisi Malware Berbahaya Incar Pengguna Windows 10

Email yang seolah-olah dikirim oleh pihak Microsoft ini berisi tawaran untuk memperbarui sistem operasi pengguna. Email tersebut ditulis dengan bahasa yang berantakan dan jika pengguna membuka email tersebut, maka pengguna disuruh mengunduh suatu lampiran yang ada di email tersebut.

Artikel terkait : cara mudah membuat email

Ketika pengguna selesai mengunduh file tersebut, maka malware yang dikenal dengan sebutan CTB-Locker tersebut mulai memasuki komputer pengguna. Malware tersebut akan merusak komputer korban dengan mengunci dan mengenkripsi data korban.
Jika korban ingin membuka komputernya kembali, mereka harus menebusnya dengan membayar bitcoin pada pelaku serangan. Pelaku sengaja menggunakan bitcoin agar terlihat misterius dan mengalihkan pandangan dari agensi Internasional. Maka dari itu, anda harus berhati-hati dengan malware yang berbahaya ini. Alangkah baiknya jika anda membackup data-data anda secara berkala untuk mengantisipasi serangan ini.
Description: Awas! Email Berisi Malware Berbahaya Incar Calon Pengguna Windows 10
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Awas! Email Berisi Malware Berbahaya Incar Calon Pengguna Windows 10

Tidak ada komentar: